Leaderboard

08 September 2016

pelupoooo......


Pelupa merupakan satu penyakit kan
Tak kira usia muda ke tua ke
Aku pun pelupo jugak
Tapi masih under control
Mengharapkan aku dijauhkan dengan penyakit ini
Contohnya... aku selalu buat ni
nampak tak peluponya aku
tapi harta aku tak libat kan orang lain hahahah
lupo nak buka lampu toilet, tandas kat luar.. suiz kat dalam 
jauh pulak tu
terpaksa la teruskan niat golap2 tu sebab tak tahan

aku telah mendapatkan khidmat nasihat dalam zaman yang serba canggih ni
so buat la kajian sikit
antara sebab-sebab penyakit lupa ni adalah :

1. DEPRESI
Depresi sering menyebabkan kurangnya minat pada hal-hal sekitar. Selalunya orang seperti ini sering berada pada dunia dan pikirannya sendiri. Mereka juga kerap memikirkan kenangan masa lalu dan bimbang dengan masa depannya.

2. STRESS
Ketika stres, tubuh mengalami hal di luar kawalan. Stres juga menandakan kemungkinan otak bekerja terlalu keras sehingga dapat memperlambat proses encoding , menyimpan dan mengingat informasi dalam otak. Jika masalahnya dikarenakan ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kebiasaan lupa itu adalah dengan menghilangkan stres terlebih dahulu. Caranya, sebisa mungkin selesaikan masalah Anda, tidur cukup, dan pergilah refreshing dengan berjalan-jalan atau olahraga.

3. OVERLOAD
Sebuah penelitian klinis di Glasgow menyatakan, orang menjadi lebih pelupa disebabkan gaya hidupnya yang sibuk (dari telepon bimbit, televisyen, radio, dan internet). 

4. TIROID
Gangguan tiroid, seperti hipotiroidisme dan hipertiroidisme, telah diketahui memengaruhi (kebingungan) mental dan ketidakmampuan mengingat hal-hal untuk waktu yang lama. S

5. KURANG TIDUR
Kurang tidur juga dapat menyebabkan lupa. Namun biasanya kurang tidur ini adalah stres. Ketika Anda stres, pikiran biasanya lebih fokus pada masalah dan itulah yang membuat Anda kehilangan nafsu untuk tidur.

Jika memang Anda kurang tidur di malam hari, usahakanlah membalasnya dengan tidur siang. Tidur siang juga baik untuk menyegarkan pikiran Anda.

6. DIET
Salah satu yang menyebabkan Anda kehilangan memori bisa jadi karena diet yang tidak seimbang. Diet yang tidak seimbang akan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin esensial dan gizi. 

7. ALKOHOL 
Alkohol dan narkoba merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan terlupa. Ketika seseorang benar-benar mabuk, dia tidak akan pernah ingat apa yang diceritakan atau dijelaskannya. Serupa dengan itu, 

8. TRAUMA
Kecederaan pada bahagian kepala akibat kemalan. Trauma tersebut dapat mempengaruhi otak yang merupakan pusat memori, kecerdasan emosi, dan lain-lain sehingga Anda kehilangan memori secara tiba-tiba. Tingkat keparahan kondisi tergantung pada tingkat kerusakan yang disebabkan kecelakaan. Dalam beberapa kasus, orang bisa saja menderita amnesia permanen.
Trauma emosional, seperti pelecehan seksual atau kematian seorang teman dekat juga bisa memengaruhi otak dan berefek pada kelupaan. 

9. ALZHEIMER
Jika salah satu penyebab lupa Anda adalah akibat yang serius, maka itu boleh disebabkan oleh penyakit Alzheimer. Penyakit ini bisa menyebabkan hilangnya memori, bahasa, dan kemampuan kognitif Anda, juga memengaruhi kesehatan mental yang boleh mengarah pada masalah demensia dan akhirnya meninggal.

Mudah lupa juga bisa disebabkan oleh gangguan suplai oksigen ke otak, tumor otak yang mungkin telah berkembang di daerah bahwa memori kontrol, peradangan otak, epilepsi, multiple sclerosis , penyakit parkinson, dan meningitis.


## note
streessss
dapat bos pelupa
kita da buat kate tak buat

31 Ogos 2016

Merdeka lagi

Tengok acara perbarisan
Seronok
Last year terlibat dalam perbaru
Tahun ni
Alhamdulillah
Dapat menjadi penonton

Tahun ni jabatan saya awal lagi
Tahun lepas no 5x....
Jenuh menunggu

Merdeka

Hari ni layan kan si anak
Nak sambut merdeka
Gi la pepagi ke bandar melaka
Nasib baik sempat
Alhamdulillah

Large Scraper

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...